Cara Menghapus Data Dari Pinjaman Online

1 min read

cara menghapus data dari pinjaman online ilegal

Cara Menghapus Data Dari Pinjaman Online – Banyak tawaran atau promo dari pinjaman online (Pinjol) lewat wa, SMS dan pemberitahuan dari aplikasi memang sangat meresahkan.

Bahkan jika kita sudah pernah melakukan pinjaman online maka promo dan tawaran itu sering masuk di wa atau kontak kita guys. Pasti risih banget bukan?

Padahal sudah jelas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sudah melarang keras untuk melakukan pinjaman online karena resiko sangat besar di data pribadi kita.

Jika kamu sudah pernah melakukan transaksi pinjaman online maka segeralah hapus data pribadimu dari pinjol tersebut guys.

Nggak usah bingung cari jasa hapus data pinjaman online, hal itu sangat berbahaya karena datamu kamu kirimkan ke orang yang tidak kenal juga.

Nah, jangan khawatir guys disini Carbonexpo akan ngasih tau kamu bagaimana cara menghapus data dari pinjaman online dengan bersih dan tidak akan ada promo lagi di Hp kamu.

1. Kenapa Perlu Menghapus Data Pribadi Dari Pinjaman Online?

bagaimana cara menghapus data kontak dari pinjaman online

Tidak sedikit dari kalian yang sudah menggunakan jasa pinjaman online sangat berkeluh kesah karena aplikasi Pinjol ini.

Pihak pinjol sering menghubungi kontak yang ada di Hp mu meski kamu tidak memasukan nomornya waktu proses peminjaman dulu.

Bahkan sangat bisa KTP disalahgunakan oleh pihak DC atau orang yang tidak bertanggung jawab karena mempunyai pengalaman tidak membayar pinjaman-online.

Sehingga akan mencemarkan nama baik dan kamu dibuat malu oleh aplikasi pinjol ini guys. Jadi sebaiknya hapuslah data di Pinjaman online untuk mengamankan kontak yang ada di Hpmu.

Maka Carbonexpo mengharuskan kamu menghapus data dari pinjaman online yang kurang sopan dalam menagih dan sangat meresahkan.

Pelajari Juga: Top 5 Aplikasi Pinjaman Online Langsung Cair 2022 (Dalam Hitungan Menit)!

2. Cara Mengamankan Kontak Pribadimu Dari Pinjaman Online

Sebenarnya yang paling dikhawatirkan oleh peminjam uang di Pinjol adalah pihak Debt Collector atau DC menghubungi data kontak yang ada di HP mu guys.

Bisa saja DC menghubungi atasan kerjamu, Bos dah juga pacar kamu jadi sangat meresahkan jika kamu telat dalam menganggsur.

Namun jangan khawatir, disini Caca akan ngasih tau kamu bagaimana cara mengamankan kontak yang ada di HPmu dari para DC yang datang kerumah atau bar-bar dalam menagihnya.

  1. Pertama pilih Setting atau Pengaturan di HP kamu => Klik ‘Aplikasi’ => Klik (aplikasi Pinjaman Online) => pilih ‘Izin” => Off kan semua atau non aktifkan semuacara menghapus data dari aplikasi pinjaman online
  2. Ganti Nomor WA
  3. Ganti No Sim card
  4. Jangan kaitkan aplikasi Media Sosial dengan Nomor barumucara menghapus data kontak di pinjaman online
  5. Matikan GPS di HP

3. Cara Menghapus Data Dari Pinjaman Online

Buat kamu yang sudah resah dengan berbagai notifikasi, Teror, dan juga promo-promo dari Pinjaman Online, silahkan hapus saja data pribadimu dari Pinjaman Online guys.

Meski kamu sudah selesai angsuranya dan ingin berhenti agar tidak kecanduan Pinjol, Caca saarankan segera hapus saja akun easycash kamu.

Cara menghapus data dari Pinjaman Online sampai ke akar-akarnya:

  1. Pertama apabila pinjaman online kamu sudah lunas, maka segera hubungi Call Center aplikasi Pinjol yang kamu pakai dan lakukan permohonan hapus data pribadimu
  2. Hapuslah aplikasi Pinjaman Online terkait dari HPmu
  3. Matikan no simcard kamu dan ganti dengan yang baru
  4. Hapus semua Media Sosial yang ada di HPmu dan ganti dengan Nomor baru
  5. Terakhir, jika masih ada gangguan yang membuatmu tidak nyaman, silahkan lapor ke OJK

Baca Juga: Top 11 Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi & Keluarga Gratis!

Nah, itulah berbagai cara menghapus data dari Pinjaman Online versi Carbonexpo guys. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ya…!

Cara Ubah Bahasa CapCut

carbon
1 min read

Cara Logout Akun Google di HP

carbon
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!