Aplikasi

Aplikasi Untuk Membuat Website

Aplikasi Untuk Membuat Website – Dulu, website adalah software yang sulit untuk dibuat. Website hanya dimiliki oleh orang – orang yang mempunyai kemampuan coding saja.

Pasalnya, dulu pembuatan website harus dilakukan secara manual. Kamu harus menuliskan ratusan baris kode di aplikasi untuk membuat website hanya untuk membuat kerangka dasar sebuah website.

Related Articles

Saat website semakin populer dan banyak digunakan untuk kebutuhan bisnis. Membuat website tidak harus memahami coding, kamu bisa memanfaatkan aplikasi untuk membuat website khusus.

Ada banyak pilihan software atau aplikasi untuk membuat website dengan fitur yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Mulai dari berbasis Content Management System atau CMS, aplikasi desain website online dan offline, sampai aplikasi berupa text editor.

Aplikasi Untuk Membuat Website

Kalau kamu tidak perpengalaman dengan dunia website, penggunaan beberapa aplikasi ini bisa kamu lakukan. Aplikasi ini akan membantu kamu membuat laman website sesuai keinginan.

Simak penjelesan beberapa aplikasi website di bawah ini:

1. WordPress

aplikasi untuk membuat website html

WordPress merupakan aplikasi pembuat website gratis yang memungkinkan untuk membangun website professional dengan mudah.

Dengan Content Management System (CMS), WordPress adalah aplikasi yang memberi kemudahan dalam membangun situs web berbasis konten.

Manajemen WordPress mempunyai back end yang ramah untuk pengguna. Pengguna bisa mengubah desain dasar website dengan template yang disediakan oleh WordPress secara gratis ataupun berbayar.

Selain itu, proses instalasi aplikasi WordPress hanya membutuhkan waktu yang sebentar. Secara singkat, WordPress adalah aplikasi yang cepat dan mudah untuk membuat website design tanpa coding.

Berbagai plugin dan tema yang tersedia membuat proses penyesuaian website menjadi lebih mudah dan sederhana.

2. Adobe Dreamweaver

aplikasi apa saja yang dibutuhkan untuk membuat website

Adobe Dreamweaver adalah aplikasi desain website offline yang bisa digunakan untuk mengakomodir segala kebutuhan. Baik dari coding, editing, dan hingga maintining.

Aplikasi Adobe Dreamweaver ini menyediakan template website yang sudah jadi. Sehingga, untuk yang tidak bisa melakukan coding bisa menyesuaikan dari segi warna, layout, atau segi desain yang sesuai dengan kebutuhan melalui mode live preview.

Aplikasi untuk membuat website ini juga memungkinkan untuk menghasilkan desain yang responsif. Artinya website yang dibuat bisa digunakan dengan optimal baik di laptop ataupun mobile.

3. Bootstrap

Bootstrap adalah framework website mobile yang populer. Framework bootstrap bisa digunakan untuk membuat desain website dengan format HTML, CSS, dan JavaScript.

Aplikasi Bootstrap mempermudah proses coding website dari awal. Aplikasi untuk membuat website ini menawarkan banyak fitur seperti sistem grid dan perpustakaan komponen yang dapat membuat coding website menjadi lebih mudah dan cepat.

Dengan keteresediaan template pre-build yang bekerja dengan baik di framework Bootstrap, komponen – komponen yang termasuk header, navigasi, dan tombol. Pengguna bisa mengedit template sampai mendapat hasil yang diinginkan.

4. Weebly

Weebly adalah aplikasi CMS yang populer, terutama untuk membuat website toko online. Aplikasi Weebly tersedia dengan antarmuka drag and drop yang memungkinkan pengguna untuk membuat website dalam waktu singkat.

Jumlah tema yang disediakan oleh aplikasi Weebly cukup terbatas. Namun, tema yang tersedia memiliki kesan professional.

Aplikasi ini memiliki tema yang responsive dan bisa bekerja secara maksimal di perangkat seluler. Weebly mempunyai in built SEO, analytics, hingga fitur memposting iklan langsung ke facebook.

Weebly juga memiliki fitur penyimpanan otomatis (auto-save) sehingga tidak perlu khawatir jika mati listrik mendadak atau jaringan internet terputus.

5. InVision Studio

aplikasi gratis untuk membuat website

Pada Awalnya, InVision Studio menawarkan layanan berbasis cloud yang terintegrasi dengan aplikasi desain seperti Sketch dan Photoshop.

Namun, kini aplikasi InVision studio menawarkan desain antarmuka yang memiliki fitur lengkap, menarik, dan mudah untuk dipelajari.

Fitur utama dari aplikasi ini adalah kemampuan yang dimiliki untuk membuat animasi motion yang cukup mudah dan dinamis. Kemampuan ini yang disebut sulit untuk disaingi oleh aplikasi untuk membuat website yang lain.

Fitur kolaborasi yang dimiliki juga mempermudah pengguna dalam melakukan kerja dalam sebuah tim. Satu tim bisa mengerjakan tugas masing – masing sekaligus mendiskusikannya dalam satu frame.

Aplikasi InVision Studio memiliki artboard yang cukup responsif, sehingga pengguna bisa menjadi pembuat satu prototipe untuk berbagai perangkat. Hal tersebut tentu mempermudah dan menghemat waktu dalam membuat website.

Namun, kekurangan dari aplikasi untuk membuat website ini adalah ukuran aplikasi yang cukup berat.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa aplikasi untuk membuat website yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa download aplikasinya dan buat website impian segera.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker